Sadarlah, hidup itu indah

Sadarlah, hidup itu indah

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan lagit dan bumi (seraya berkata): “Ya Rabbi kami tiadalah engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, maka perihalarah kami dari siksa neraka.” (QS. Ali Imran/ 190-191)”

Allah menciptakan setiap kita dengan keunikannya masing-masing, berbeda antara satu dan lainnya. Tetapi yang pasti harus diingat setiap tujuan hidup kita adalah sama. Masih ingat pepatah ini? ” Banyak jalan menuju ke Roma”. Begitu banyak jalan, setiap orang menuju suatu tempat yang sama dari tempat yang berbeda, dan mereka bisa sampai pada tujuannya tersebut meski dengan cara yang berbeda. Begitupun dengan hidup. Pilih jalan yang tepat untuk sampai ke tujuan dengan cepat dan selamat.

Jangan Mengeluh, Tersenyumlah

“ya Allah… nasib kok gini-gini amat yaa? 🙁

“Kenapa siih dunia ini ga pernah adil”.

“hmm… memang sudah takdirnya begini”.

Kita pasti sering mendengar atau bahkan mengucapkan kalimat yang mamemiliki makna seperti kalimat diatas. Hidup yang kita jalani, banyak yang tak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tak sedikit alasan membuat kita selalu mengeluh, bahkan tak jarang membandingkan hidup kita dengan orang lain. Apakah dengan semua itu masalah kita bisa teratasi? Apa hidup bisa menjadi lebih indah?

Bahkan dengan itu semua hidup bisa menjadi lebih buruk, keadaan akan semakin sukar untuk diatasi, masalah akan bertambah banyak. Tadinya hanya masalah ringan bisa diselesaiakan dengan mudah kini menjadi masalah besar yang semakin berakar.

Cobalah untuk tersenyum.. maka semua akan menjadi lebih baik. Hati akan semakin lapang, pikiran menjadi tenang, maka solusi untuk setiap masalah akan mudah diperoleh.

“Janganlah kamu terlalu banyak membebani jiwamu dengan segala keseriusan hidup. Hiburlah dirimu dengan hal-hal yang ringan dan lucu karena jikalau jiwa terus dipaksa memikul beban-beban yang berat maka ia akan menjadi keruh.” (HR. Ibnu Majah).

Sadarlaah… Hidup itu indah

Hidup tidak sesulit yang kita bayangkan, tetapi tidak juga mudah seperti yang kita perkirakan. Semua kehidupan kita sudah diatur olehNya menjadi sebuah kisah yang sangat indah, dengan berbagai genre yang harus siap kita lalui. Begitu indahnya bahkan Leonardo Davinci sekalipun tidak mampu melukiskannya, begitu banyak teka-teki yang tak terjawab sekalipun oleh William James atau Einstein.

Yakinlaah.. Semua akan indah pada waktunya

Semua jalan hidup akan mampu dilalui oleh mereka yang tulus mencintai Allah, selalu bersabar akan semua ujian yang terkadang menghampiri. Jalani saja hidup yang telah diberikanNya, ikuti setiap alur yang sudah di tuliskan untukmu, semua akan indah pada waktunya. Terus berusaha dan dekat denganNya dan jadilah Actor terbaik dalam kisahmu.